Monday, October 25, 2010

Perdebatan JERINX S.I.D dengan Simpatisme Abu Bakar Baasyir


Rahmat Fadli:

anda RASIS..!!

Jrx:

oya? apa dasarnya? hanya karena saya tdk setuju dgn FPI dan terorisme saya kamu tuduh rasis?

Rahmat Fadli:

Hehe.. Saya jg tdk setuju om sama mereka..Alasannya cukup jelas, silahkan om jrx instropeksi status dan komen anda.. Memang gw g setuju sama yg namanya terorisme..!! Gw brjuang dg intelektualitas, tnpa kkerasan..!!

Adapun isu2 terorisme itu g jelas, bru dugaan tnpa bukti yg jelas.. Bhkan komnas HAM mnyatakan bhwa densus 88 tu mlanggar HAM!! Maen tembak atas praduga tak brslah!! Pdhal yg jelas2 msuh tu y yg mengeksploitasi SDA qt, yaitu barat..!!

Jrx:

saya tidak setuju Amerikanisasi dan Arabisasi di Indonesia. coba copy-paste status/komen saya yg kamu anggap rasis. Anda ini orang Amerika, Arab atau INDONESIA?

Rahmat Fadli:

Trus, om jrx setujunya sama apa? Liberalisasi y?? Sama aja om..Hehehe.. Om jrx pun trlihat jelas korban amerikanisasi, hehe.. Qtbuka2an aja om.. Yg pntg ssuai fakta.. Argumen tnpa fakta, klaut aja..Go out fr0m the outsider..!!

Jrx:

saya setuju dgn hukum dan UU yg sudah diterapkan di Indonesia sejak NKRI terbentuk, dimana hak setiap warga negara dalam berpendapat dan memeluk agama/keyakinan-nya dilindungi oleh HUKUM DEMOKRASI. bukan oleh hukum agama! saya korban amerikanisasi? atas dasar apa? karena kebetulan band2 yg saya suka kebanyakan dr amerika? mungkin kalau di arab ada band punk, saya akan menyukainya juga.

karena saya sering memakai bhs inggris? bukankah agar kita tidak dibodohi oleh barat kita harus mengerti bahasa mereka?

apa dasar anda menuduh saya korban amerikanisasi?

coba kedepankan logika dan hilangkan paranoia hasil cuci otak anda kalau mau berargumen

Rahmat Fadli:

Bukan menuduh, tp kacamata saya mungkin yg putih.. Trlihat jelas dr tato anda.. Music anda.. (Wlaupun saya jg suka music anda, NB : Musicnyaaja, liriknya engga..).. Dan gaya2 anda.. Lifestyle anda.. Dan smua tampilan luar anda..Coba saya tnya sama om jrx, hkum mana yg anda setujui dlm UU di Indonesia ini (jika anda mngerti hkum)..??

Demokrasi macam apa yg anda dukung? Sesungguhnyademokrasi pun adalah sitem agama bangsa yunani.. Agama mreka yg myakini dewa-dewi.. Trlihat jelas dalam history demokrasi..

Scara faktual demokrasi pun hnya melahirkan bnyak konflik hidup, baik individu, masyarakat dan negara..

Lahirnya the frustaser, teh self murder, corruptor, single parent, trmasuk punker yg notabene nya sosialis ketika awal munculnya..

Kmudianqt lihat bgmn fakta dlm masyarakat dan negara.. Kmiskinan, ktidakadilan hkum, terorisme, dan kasus2 lainnya merupakan fakta effect democracy..

Coba saya tnya sama om jrx dgn segala hormat, dmnletak kebaikan demokrasi? apakah hnya karena kebebasan? kbebasan sperti apa yg di maksud demokrasi?

Jrx:

itu artinya anda meremehkan kredibilitas para pendiri bangsa ini dan anda ingin hukum agama dipakai sbg landasan hukum negara ini, begitu?

alasan anda membenci demokrasi juga sangat tidak masuk akal. lalu apa bedanya anda dgn ba'asyrir? memusuhi demokrasi krn sentimen thd agama tertentu. terlihat sekali otak anda sudah tercuci habis oleh teori perang salib. silakan jika anda ingin berperang, tapi jgn di negri ini. negri ini tdk butuh perang! negeri ini butuh kemakmuran dan kedamaian!

kamu pikir apa yg ada dipikiran para pendiri bangsa ini saat mereka mengukuhkan demokrasi sbg landasannya? kamu pikir mereka tdk melihat indikasi kehancuran/permusuhan/perangsaudara jika hukum agama dipaksakan? lihat sekitarmu, lihat apa yg FPI lakukan thd minoritas! itu karena obsesi mereka ingin menjadi pahlawan agama nya.

jika landasan agama dipakai sbg dasar negara bisa kamu bayangkan bagaimana nasib minoritas di Indonesia? indikasi itulah yg dilihat oleh pendiri bangsa ini, bahwa indonesia ini multi ras, multikultur, jadi perlu landsan hukum yg membela SEMUA warga negaranya tdk berdasarkan agamanya.

hukum agama hanya cocok diterapkan dlm negara mono-kultural, spt arab dsb.

mereka (para pendiri negara) bukanlah orang2 bodoh yg terobsesi dgn perang salib dan ingin membumi hanguskan indonesia dgn obsesinya menjadi pahlawan agamanya, mereka mementingkan keutuhan bangsa, mementingkan persatuan, nasionalisme, mereka tdk meletakkan kepentingan agamanya diatas kepentingan bangsa. bisa anda mengerti?

mereka membuatkeputusan dgn segala macam pertimbangan: kultural, geografis dll dlm merumuskan landasan hukum apa yg cocok utk indonesia. memakai demokrasi bukanlah keputusan asal2an. dan anda congkak sekali sudah meremehkaninteteltualitas para pendidi bangsa ini!

tato saya adalahamerikanisasi? bagaimana dgn tato suku dayak? mereka korban amerika? jgn semua kamu kaitkan dgn agama dan jgn terlalu SOK menuhankan agama. tato adalah seni, dan seni adalah universal, ia tdk mengenal batasan bangsa dan ras, anda mengerti seni tidak?

kemiskinan, korupsi dll adalah efek dr demokrasi? memangnya di negara acuan anda yg memakai hukum agama tdk ada yg namanya korupsi, terorisme, ketidakadilan, kemiskinan, jinah dll? cerdaslah dlm berargumen, jgn spti diot yg asal tuduh tanpa data yg akurat. saya bicara DATA, bukan MITOS cuci otak perang salib yg anda yakini itu.

jika anda setuju Indonesia diseragamkan, tempatkan nama saya di daftar musuh anda karena anda akan saya lawan!

Rahmat Fadli:

Om jrx.. Islam bukan agamanya org arab.. Dlm Islam tdk ada pengkultusantrhadap org2 arab... Jika anda (mau) mmbuka kitab sucinya orang Islam, tdk ada satu pun perintah untuk mngkultuskan org arab.. Sekalipun Muhammad (Nabinya orang Islam/Nabi yg saya yakini) adalah orang arab..

Negeri ini diperjuangkan oleh para pejuang2 Islam mayoritasnya, justru Negara Islamlah yg akan menaungi segala perbedaan yg ada Islam mngakui pluralitas, namun tdk pluralisme..



Untuk Ustadz Abu bakar Ba'asyir, silahkan cek disini statement beliau http://www.facebook.com/video/video....7251&ref=share Jelas bhwa ia tdk setuju dgn kekerasan di wilayah non konflik seperti Indonesia..

UstadzAbu bakar ba'asyir itu mnyerukan "JIHAD" untuk ke palestina, iraq, dan afghanistan yg sampai saat ni masih di jajah oleh Negara penyebar HAM dan Demokrasi (yaitu Amerika).. Jelas tdk normatif..

Jika tato di katakan seni, dimana letak seninya? apa definisi seni itu? Merusakbadan apakah di bilang seni? Apa definisi keindahan? Brpikir kritis sedikit.. Jgn trdoktrin oleh budaya barat,.. Org yg Sehat akalnya, gakan sperti om..

Om jrx, jika anda ingin melihat negara Islam ygsesungguhnya, jgn melihat ke arab saudi.. Emang dia itu negara Islam y? Bukan om, arab saudi itu monarki (kerajaan).. Sya juga g setuju dgn rezim pengkhianat arab saudi.. Sdgkan sitem Islam adalah KhilafahIslam..

Jika anda ingin melihat deskripsi Negara Islam(khilafah) yg sesungguhnya, maka bukalah sumber2 hkum Islam seperti kitab sucinya, buku tntang hkum2 Islam, ekonomi Islam, politik Islam,dsb..

Jd kita melihat secara objektif, tdk subjektif..

Sya melihat anda bukan sebagai musuh, melainkan sebagai korban musuh saya (yaitu barat dan sekutunya) yg menginvansi indonesia dgn kultur khas nya hedonisme dan liberalisme.. Selamat melawan..

Lawanlah pemikiran saya...Jika Islam itu agamanya orang arab, ngapain jg gw shalat dan puasa di bulan ramadhan? Org Islam itu hnya untuk org arab doank.. Hehehe..

Faktanya seluruh dunia pun mengadopsi Islam, namun baru sebatas individu saja... Anda bisa menemukan muslim (org Islam) di berbagai belahan dunia ini..

Prlu di ingat, muslim bkn Islam..

Jrx:

di dunia dongeng, mungkin anda yg paling benar dan suci.

di dunia NYATA, hanya orang gila/psikopat/idiot yg tdk menghargai HAM dan pluralisme.

ok kita tunggu saja berita dari kepolisian, jika pahlwan anda ba'asyr terbukti bersalah mendanai/mendukung gerakan radikal di Indonesia, berarti semua argumen anda diatas adalah omong kosong. bangkai, walaupun dibungkus dgn rapi, bau busuknya akan tercium juga kok.

Rahmat Fadli:

Hehehe.. Om jrx jrgn ngegas om.. Qt diskusi santai aja... Kedepankan fakta dan rasionalitas...

Ngapain lama2 nunggu?? Mw smpe brapa lama Ustd Abu ditahan tnpa bukti? itu pelanggaran HAM namanya..

Om jrx dah liat video td blm? Dia mngakui bhwa amrozi cs mujahid.. Memamng.. Wong dlm kasus itupun bnyak keganjalan2nnya...

Sya tdk mnghakimi, nmun sya mncoba mmbuat anda yg mnghakimi diri anda sndiri.. Apakah saya mngatakan bhwa tato itu salah?? Seandainya kbnaran tdk ada, maka kburukan pun tdk akan prnah ada..

Anda mngedepankan Indonesia apa g rasis namanya?? Anda mngedepankan kbebasan yg anda yakini bnar apa g fanatik namanya?

Jrx:

iya saya mengedepankan Indonesia krn saya WNI, anda seharusnya malumenuhankan kepentingan agama anda diatas kepentingan bangsa. saya tidakterima kalau Indonesia dijadikan zona perang salib oleh fanatik2delusional yg terobsesi jd tu...han dan masuk surga spt anda.

sayatdk fanantik dgn kebebasan, saya hanya membela kebebasan. manusiaadalah individu bebas yg tdk bisa seenaknya diseragamkan. anda BUKAN Tuhan. benar bagi anda blm tentu benar bg yg lain. konsep kebebasan yg fanatik adalah ketika kebebasan itu malah menekan/merampas hak hidup orang lain. yg saya cari cuma toleransi, saling menghargai, hidup damai. bawa jauh2 konsep perang salib dr bumi Indonesia.

itu saja!

Rahmat Fadli:

Dlm Islam tdk ada pembeda dan pemisah antara orang barat, timur, utara, selatan, dan tengah.. Smuanya sama.. Tdk rasis atau bangsis trhadap bangsanya sndiri..

Karena manusia berasal dari nenek moyang yg sama, maka ia bersaudara... Yg mnjadikan mereka berperang hnyalah hawa nafsu dan ego mereka..

Manusia bersikap mengikuti pemhamannya.. Setiap orang itu fanatik.. Fanatik trhadap apa yg dia pahami dan yakini...

Saya bukan Tuhan, namun saya tau siapa itu Tuhan sehingga saya hnya menyampaikan kebaikan2 yg di turunkan dr Tuhan..

Toleransi itu bullshit dlm ranah demokrasi..Toleransi hanyalah retorika tanpa fakta..

Klo pun ada toleransi, itu tdk untuk ummat Islam... Kecuali hal2 yg umum saja.

kaskus.us

29 comments:

wungkar said...

Numpang Share...

http://wungkar.wordpress.com/2010/10/25/tidak-ada-kebenaran-hakiki-di-dunia-ini/

Logan said...

monggo...

Nasionalis Rock n Roll said...

saya setuju... mereka menganggap pendiri bangsa ini bodoh semua

OIoiOI said...

salute deh ama jerink.,jawabannya berlogika banget..ga kaya onta2 itu.,
dia bilang toleransi itu bullshit,haha..bener juga orang belakangan patung Budha aja mereka suruh turun.,pemurtadan katanya.,hahaha
orang fanatik pergi jauh dari Indonesia plis..

Jack said...

Terlihat, Rahmat Fadli termasuk dalam kategori orang yang tidak mencintai bangsanya sendiri. Anda tahu kenapa bangsa ini masih jalan ditempat? Itu karena semakin banyak orang tercuci otak dengan pemahaman yang penting masuk surga seperti Rahmat Fadli. Lalu jika tanpa Densus yang "melanggar HAM" ini Indonesia mau dibawa mundur sejauh mana? Jika harus melanggar HAM untuk menyeimbangkan Bangsa Ini, why not? Lagipula yang bilang DENSUS melanggar HAM Juga Bangsa Barat, terus Rahmat Fadli menentang Barat? Ironis.

idur said...

Rahmat Fadli karna orang2 seperti dia lah Indonesia tak maju2...!!

zullivan said...

bwt rahmat fadli..
satu hal yang pasti klo anda mengatakan klo "toleransi, itu tdk untuk ummat Islam..."anda salah besar...
karena dalam islam kita justru diajarkan untuk bertoleransi,jjika tidak ada toleransi mungkin sudah lama orang islam yang berperang dgn agama lain.oh ya,btw,tahukah anda apa arti toleransi..???

dan perlu saya tambahkan jngan pernah skali2 lagi anda membawa-bawa islam dalam forum sepri ini.jika anda lakukan itu,maka sama saja anda "mengadu domba" islam dengan ummat yang berkepercayaan dan keyakinan lain..

Anonymous said...

albert mangatakan

ya untuk rahmat fadli
sekolah tinggi2 tapi otak iiihhhhhhh kasiah main truuzszz

pake otak dong mas kita semua berbeda gag boleh d seragamkan

Anonymous said...

egoisme adalah awal dari kehancuran!!

loe harus tau,,,,,

Anonymous said...

Wkwkw....!!! Ngakak gue!!
Buat Rahmat Fadli: Maaf bukan sok pintar tapi kalo seperti itu lu namanya egois dan terlalu menaruh agama lu diatas langit. jgn samakan setiap manusia di bumi karna saya tentu yg lain juga tidak ingin diseragamkan, tapi saya dan yang lain pula tentu sangat menghormati dan akan terus mencoba untuk mencintai perbedaan. Kalo Mas.RF seperti itu namanya fanatik! Kalo anda fanatik dgn agama seperti itu sama aja anda menjelekkan agama mu sendiri. Maaf mas.Rahmat, "JGN TERCUCI DGN PERANG SALIB"

Logan said...

ha ha :D

LANDI OUTSIDER said...

rahmat fadli,
kalo kamu naek kreta kusus wanita, kamu mau gak pake rok, pake jilbab,pake lipstik ??
gak mau kan ??

jangan egois lah bung !!
kalo kamu punya otak, tau logika dan paham apa itu perbedaan.

pikiran kita beda
hidup kita beda
cara berpikir kita beda
agama di dunia ini pun berbeda2

kamu gak hidup sendiri ya bung,,

saya beragama islam.
tapi saya tidak seperti anda

kalo kamu islam pasti kamu tau
ISLAM ADALAH AGAMA YANG TOLERAN

makanya jangan sok tau kamu

berpikir yang logis, jangan egois !!

jangan kaya teroris
masa orang lagi beribadah di greja di bom
emang salahnya apa?
trus yang bom bunuh diri itu pasti masuk surga?
Allah gak akan masukin orang ke surga kalo dia bunuh diri sambil menghilangkan nyawa seseorang yang tak bersalah. SO ORANG ISLAM JUGA TAU KALO BUNUH DIRI ITU DOSA

hanya orang goblok yang berfikir seperti itu

jihad itu untuk perang membela agama.

apakah orang yang di jadikan korban bom itu menyerang agamamu ?

kamu salah bung

SAYA ORANG ISLAM. TAPI SAYA BENCI ORANG ISLAM YANG MENGHAKIMI SEPERTI TUHAN

KATAKAN ITU KEPADA HABIB2MU

Logan said...

@LANDI OUTSIDER : setujuuuu

Andy Narayan said...

Ini semua karna kalian tak pernah berfikir tentang hidup kalian setelah kematian kalian.
Dan hanya orang bodoh yg tidak pernah mau tau tentang akhirat.
Boleh saja pengetahuan kalian tentang ilmu dunia sangat bagus, namun ujung2'y tetap semua akan diminta pertanggung jawaban'y disaat hari kebangkitan tiba, disaat Tuhan menanyakan siapa Tuhanmu?
~
Buat rahmat f, Biarlah mereka hidup dgn cara mereka sendiri, toh nanti stelah mati juga mreka akan sadar atas ksalahnya.
~
bli Jrx : Selamat, anda Termasuk pasukan tentara Iblis yg selangkah lagi akan menggapai kemenangannya menghancurkan Dunia.

Pink Cream ~

Anonymous said...

hahahahhaha buat rahmat# kenapa harus berdebat berlebihan seperti itu, kalo lo mau ngajak orang masuk islam, lo harus melakukan bukan dengan berdebat yang ujung-ujungnya menyakiti perasaan orang, bagai kau yang paling benar, layaknya SETAN, tapi lo harus dengan kebiasaan yang lo update di status FB atau TWIT lo misalnya membaca al quran, sholat, jadi orang yang membacanya penasaran, dan insya allah mau masuk islam, tapi pun kalau gak ya sudah lah, itu urusan mereka, yang penting kita ada usaha, buat lo gue sarani pelajari agama lebih dalam, biar gak sembarangan mengait-ngaitkan yang terkadang menurut kita betul, tapi aslinya itu dosa, sedangkan ustadzpun tak ingin ikut campur, tapi mereka secara tidak langsung dengan dakwah, tetapi ada pula seorang ustad yang dakwahnya sangat tajam, ya itu masuk dalam kumpulan mana Wallahu A'lam. kita liat lagi sudah kah kita sholat tepat waktu dan 5 waktu, itu saja pertanyaannya! Thanks, maaf agak sedikit kasar, tapi meluruskan pemikiran anda agar tidak jadi dosa, karena di sela kebaikan terkadang terdapat unsur kejahatan.

Anonymous said...

hendra



we are outsider

Anonymous said...

keseragaman menurut anda itu pasti menumbulkn kebaikan?
wake up man,negra kita ada karena pebedaan karena manusia satu saling mengrti manusia lainya,mangkanya muncul indonesia
beljar sejarah apa engga,pernh dengar sila pertama yang dirubah oleh pendiri negara? mereka berfikir bila sila pertama tidak dirubah dikhwatirkan akan terjadi perpecahan indonesia,pendiri negara ajha yang memeluk agama sendri begitu kuat,bisa menghargai segala perbedaan dan mengedepankan nasionalis,tpi anda apa? pernh berbuat apa anda untuk negara?,,berbuat untuk mempersatukan dan menyeragamkan,pendiri negra yang pintar saja idak bisa melalkukan itu apa lgi anda yg tidak bisa berfikir luas,ingin melalkukan itu,buktikan kalo anda bis menyeragamkan negara ini,tpi dengan catatan,dari sabang sampai marauke tidak pecah,dan jngn melalkukan dengan doktrin doktrin kotor yang keluar dari otak anda,,,

Anonymous said...

anda ingin terlihat sempurna, mati trus masuk sorga?
bulsit you man,omong kosong yang tidak mendasar,
anda pernh melalkukan kesalahan,jwbanya pasti pernh
anda pernh melakukan kebaikan jwbanya pasti pernh
nh skdang,bila anda melakukan kesalan di dunia,itu akan dpertanggung jwbnkan di neraka
selanjutnya kebaikan anda akan dipertanggung jwbkan di sorga,
itinya semua pernh mersakan neraka dan sorga,tpi mungkin kadarnya yg berbeda,,
anda pernh mati? sok paling tau keadaan alam disna?
kmu tau dari mempelajari buku buku yang ada?
and tau siapa yg membuat buku itu,yg but buku itu manusia juga,mereka pernh salah dan benar juga,
ngmng demokrasi kok berlandskan satu sudut pandang,beljar berfikit dan memahami sudut pandang yang lain, setiap sudut pandang ada kurangnya dan ada kelebihanya,itu sudah kodrat,karna manusia pada dasarnya mempunyai sisi kekeliruan yg dibawa sejak lahir,itu pasti tidk bisa diingkari,kalo manusia engga ada yg keliru,engaa akan ada lgi peradaban manusia semua sudah diam di sorga,,,

Anonymous said...

ingin masuk sorga trus berada disisinya selamtnya?
kalo bisa saja manusia tau kehidupan yang dlu dlu,tentang kehidupan yg terdahulu,trus hitung berapa kali anda renkarnasi lahir kedunia,disna baru and amengerti kekliruan yang menjadi racun didiri anda,mangkanya anda trus dilahirkan keduni ini,,lok anda engga pernh keliru engga pernh salah anda tidak akan lahir lgi kedunia ini,engga bisa nulis kata kata di internet,,trus sok sllu benar,,
anda merasa argumen anda benar?.rubah dunia ini dngan baik,jadi manusia yg dihomati dan dipandang seluruh orang didunia, ngmng kok sok sperti tuhan tuhan tuhn dan tuhan,tuhan itu maha sempurna,dy tidak mengharapkan dukungan dari umatnya,dy menghapkan umatnya bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik didunia ini
oh ia lgi satu tentang tatto silahkan cari info sebnyak bnyaknya.dan telusuri tatto pertama dari mana,,dan trus ilahkan anda berdepan dengan suku yg memakai tatto,,apa lasan mereka,,mereka tu atu bangsa dengan anda,terkadang orang yg berfikir dan sellu penuh aturan,sulit menerima masukan dari orang lain karna mereka menganggap semuanya salah,

Anonymous said...

haaayyo satukan dunia dengan keseragaman yg menurut anda benar,,haayyoo satukan,kpn mau nyatukannya?
dengan apa mau nyatukanya? dngan doktrin,kekerasan,ancaman,dan segalanya yg bersifat tegas,,
ahhhahaahhahaha,anda kira manusia didunia anak kecil yang bisa diajak begitu?
hhaayyooo kpn mau nyergami dunia ini,,kpn,, ????
kpn aahh kpn?
lok sudah berhasil menyeragamkan semuanya,stelah anda mati tolong kbarin mayarakt di bumi anda mauk sorga apa neraka yha,,trus disna anda mendapkan gelar apa dari tuhan?
inilah manusia sempurna yg akan merubah dunia,,hebat hebat dan hebat,,,,hheemmzz

Logan said...

Bhinneka Tunggal Ika :)

Anonymous said...

Atur somad akh..
Tong malalaweung..
Sing tarenang.
Wkwkwkwkwkwkwkw.

bokierpunkrock said...

@rahmat fadli : ingat kamu tinggal di indoNESIA yang di huni bermacam RAS .SUKU yang berbeda beda. . Kamu jangan Sok paling suci . .ingat agama Islam tak pernah mau menimbulkan segala macam pertikaian .kalau kamu terlalu fanatik sholatlah yang bener .bukan malah hancurkan agama lain . .mungkin aja kamu Islam KTP . yang percaya orang" yang berfikiran cetek tak berilmu tinggi . ..

Ry Zhallva said...

wlwpun bli JRX bkn muslim tpi dia ttp mngormati islam, sdangkan RF dia mmang muslim sjati, tpi dia tdk bsa mnjga nma baik islam.

ahmad Fatoris said...

Bli jrx benar sekali...
Buat ap kita rajin beribadah klo tdk saling mnghargai..
Buat ap kita rajin sholat klo kita saling menjatuhkan satu sama lain...mana jiwa berpanca sila nya...
Klo kita bsa mngamalkan PANCA SILA ga ad perang arau smacam perang saodara...
Panca sila jngn buat lambang doangg..tapi amalkan donkk

Anonymous said...

hahahaha
blang aj log situ (RF) jga penggemar JRX ,,,mangkanya sok berdebat,,biar diblz ama Jrx,,,kn ntr bisa bwt crita k.temennya log abis debat ama bintang taraf dunia JRX....

Anonymous said...

Citra agama rusak, serta adu domba saudara yg ada di bumi pertiwi ini dan moralitas busuk ya gara2 ada subjek sperti Rahmad Fadli ini,..
aku CINTA Indonesia,....

terima kasih : bli Jerinx

Den Baden said...

Haaa liat Percakapan yg Terakhir?? , kalo Islam tidak Ada Pembeda knapa mekah Mengharamkan Agama Lain Untuk Menginjaknya??

begguk joe armstrong said...

Demokrasi adalah pemerintahan yang diisi dengan banyak diskusi, namun demokrasi hanya efektif bila engkau mampu membuat orang lain tutup mulut.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles