Tabloid PULSA

Saturday, August 27, 2011

18 WoS Haulin dan Beberapa Modnya




18 Wos Haulin adalah salah satu dari game serial 18 Wheel Of Steel,mungkin ini adalah serial "Truk Truk an" yang paling perfect diantara saudara saudara lainnya seperti Across America,LongHaul dan sebagainya.Dimana terdapat folder "mod" yang memungkinkan kita memodifikasi game ini sesuai keinginan kita,kita dapat mengubah vehicle dari truk menjadi bus,bahkan mengganti map dengan map indonesia,negara kita..tapi mungkin dibutuhkan sedikit keahlian khusus dalam memodifikasi game ini..


Update 9/4/2011 :: Follow My Twitter Ha ha :D





Oke langsung saja ke pokok postingan,saya akan memberikan link download game ini untuk pembaca,sekaligus beberapa mod pilihan saya..jujur saya lebih tertarik menggunakan Bus,daripada truk...
download dulu Master game ini disini http://www.indowebster.com/download/audio/wheel_of_steel_haulin ,sudah?cukup lama pastinya karena ukurannya sekitar 280MB.. (sudah ditest di windows 7,tidak perlu khawatir rugi) kalau anda lebih suka memainkan game truk lebih baik tidak usah dimodifikasi saja :D,tapi kalau anda lebih menyukai "sebuah hal yang berbeda" saya sarankan mendownload mod bus yang satu ini RosaliaIndahManiav4 ,jika sudah didownload.ekstrak dulu filenya pake winrar..akan terdapat file "RIM v4.scs" copykan file tersebut ke folder Documents\18 WoS Haulin\mod.. Sudah?Bagaimana? Coba anda buka gamenya.lalu ke showroom,sudah ada bis bis yang siap anda gunakan dalam berkelana :D



Perhatikan kedua gambar berikut...



Apa kesimpulan yang anda dapatkan?Pasti ada 2 tanda tanya besar dikepala anda,dan salah satu pertanyaannya adalah "kok ada bis bis dan truk lainnya mirip seperti lalu lintas di indonesia?di Haulin saya gak ada tuh" dan saya akan menjawab pertanyaan tersebut terlebih dahulu.. Ya,itu dinamakan traffic,lalu lintas.. Dan pada gambar diatas adalah Traffic ala indonesia,anda bisa mendownloadnya di sini petunjuk nya sama seperti mod Bus diatas tadi..Copy aja difolder mod.. Masalah traffic emang kadang bikin emosi,cocok ga cocok sama mod bus..tapi tenang aja,yang saya kasih di postingan ini ga akan bikin emosi,paling cuma dikit .....

Dan pertanyaan kedua adalah "Lho,kok mapnya indonesia juga?punya saya aja masih amerika..gimana ya cara bikin biar kaya gitu?" Ya,itu adalah map java 2.2.. Kita bisa jalan jalan di indonesia.. Bukan di amerika lagi.. kita download aja mapnya disini http://www.mediafire.com/?j853787vv578t4j .. Caranya sama kok,diekstrak,terus dicopy ke folder mod... jadinya sekarang di folder mod ada 3 files Java map 2.2 by Dito.scs,RIM v4.scs,sama traffic_mprek_oyeah03.scs... Buka Gamenya,pilih campaign aja..Mulai dari kota Jakarta kalo ga sukoharjo,soalnya kalo dari kota lain kadang kadang eror... udah kan?sekarang semua sudah selesai,anda tinggal berkelana menyusur jalanan kota menggunakan bus pilihan anda.. Kalau anda masih pingin download beraneka mod Haulin,buka aja http://18woshaulin-americanlonghaulindo.blogspot.com/ atau kunjungi facebooknya http://www.facebook.com/#!/groups/192653121309/

Intinya semua mod yang kita download yang berekstensi .scs kita copy aja ke folder mod.. Terima kasih,silahkan dishare...



UPDATE :  9 Juni 2012


Salah satu user yang berhasil mencobanya di windows 7,dan hasilnya bisa kan. Mungkin karena menggunakan versi win 7 32bit.jadinya bisa :) bagi anda pengguna win 7 selain 32 bit,silahkan dicoba dan jangan PROTES bila tidak bisa,tandanya windows anda tidak cocok dengan master game yang saya beri di postingan ini. Think Smart!

Solusi : cari versi 18 WoS Haulin yang lain (untuk selain win 7 32 bit) 

2.Bagi anda yang masih BINGUNG kenapa sering eror dan ngeclose sendiri. Saya jelaskan secara gampang sekarang,karena 18 WoS haulin adalah game buatan luar negeri bukan indonesia. Sedangkan Mod yg saya bagi disini adalah Mod Apa? Anda tahu kan? Ya mod buatan anak pertiwi kita. Indonesia,jadi ada ketidakcocokan dengan file file asli 18 WoS Haulin,tentu kita tidak bisa menyalahkan pihak manapun termasuk saya karena saya cuma berbagi. Dari pihak 18 WoS sendiri,mereka berhak melindungi kreasi mereka dengan membuat file file game mereka yang sedemikian rumit (tidak mudah dipahami oleh yang bukan ahli),bukankah itu wajar? Dari pihak mod creator,kita wajib bangga kepada mereka karena mereka telah membuat kita bisa menikmati game truk menjadi game bus,dengan bus bus ala indonesia,bila mereka menemui kesalahan (misal ketidakcocokan kreasi mereka dengan gamenya) apa kita harus menyalahkan mereka? Tentu tidak kan? 

Solusi : pilih/download mod yang sudah dites oleh orang lain,jangan masukkan semua mod yang anda download ke satu folder yang ada di my Documents,ingat! Usahakan Satu mod dalam folder mod! Jangan dimasukkan semua,pilih yang sekiranya anda ingin mainkan,bila ingin ganti mod,ganti dengan mod yang lain. Jangan ditumpuk :)

terima kasih :)

131 comments:

Anonymous said...

mantab gan, trus cara repaint and bikin bus baru gmn gan?

Megan Nina Sasarilia said...

Pilih campaign ==> terus pencet N => beli truk

Anonymous said...

punya ku kan 18 wos accross america , kira kira bisa dirubah ga map ,trafic jadi indonesia and truck jadi bus bus indonesia

Logan said...

Kurang tau bro :)

Anonymous said...

tetap saja di windows 7 g bisa jalan, percuma aku download gede2 :(

Logan said...

saya pake windows seven.... Tetap masih bisa jalan kok bro...

Anonymous said...

win7 not work

fizs said...

kok sya di windows seven g jalan ya haulin nya "prism3d engine has stopped working"

Anonymous said...

klo pke windows xp bsa ga ?

Logan said...

Untuk info lebih lanjut kunjungi http://www.facebook.com/#!/groups/192653121309/
Semua kita bahas disana :)

sa said...

gan ane sdh instal semuanya lancar bisa jalan tapi kenapa tampilannya masih truk bukan bus terus kalau mundur pakai tombol apa? trims

Green Photography Prolink said...

kok Pnya Qw Gak Ad FoLder Modnya??

ifandi said...

kta siapa win 7 tdk bisa,aq sja pake win 7 bisa dimainkan

ifandi said...

gmana cara angkut orangnya gan???

Logan said...

@ifandi : bener banget...punya saya windows 7 bisa kok :),untuk cara angkut orang ,coba search di youtube,ada tutorialnya.

Logan said...

@sa : harus didownload dan diinstall modya..
@bandit'z : ada...cari di My Documents=>18 WoS Haulin

doni said...

PKE Windowes Exp Bsa Gx

asas said...

cara pke bus na gmn

dina said...

wahhh keren abiz,,,

q dr dlu cri game ini,,

q dh download tp ko gbs y,,
mhon di bantu,,,,

Logan said...

@doni : kayanya bisa...soalnya saya sendiri jg blm tau krn saya pake win 7,

@asas : didownload dulu modnya,trus dicopy di My Documents=>18 WoS Haulin=>mod

@dina : gak bisa pas bagian mana? udah didownload tapi gagal,atau gagal instalasi?

Doni said...

kwkwkwkwk Tq atas game na gan saya mah bkn pke Bus lgi pke mercedes di ksih tmen Mod Na

Dhony Agung Pranadani said...

Om gw ganti rim.v4 sama platinum (All new bis) koq error ia ??

Anonymous said...

mas, knp tiap saya instal WOS haulin ketika mau main eror terus.

Anonymous said...

KAKA ... AKU PUNYA CHEAT 18 WOS ...
CARANYA :
PERGI KE MY DOCUMENT ..
SELECT "18 WOS"
TERUS
CONFIG
KLIK KANAN "OPEN"
LALU SELECT LIST
KLIK WORDPAD
LALU GANTI G_CONSOLE "1" DAN G_DEVELOPER "1"
NAH TERUS .. MAIN PENCET TOMBOL ( ~ ) LALU MASUKAN
CHEAT MONEY
CHEAT DRIVER
CHEAT COMPANY 1 SAMPAI 24
DLL ..
selamat mencoba

Logan said...

@Doni wew mantap.... Sy jg ada tuh yg Kijang Innova...

@Dhony Agung kurang tau,memang banyak yg seperti itu,namanya juga MOD :)

@imania arie pas bagian mananya? Mungkin itu karena mod :)

@Anonim : trims buat cheatnya :)

Andre Ayesha Jordan (Jordan Cyber™) said...

Mod Metro Mini, Kopaja , Angkot juga Ada!!!!!!!!!

Nuzulil Hidayat said...

Om,,ini gamenya harus 18wos yang haulin' ya..???
Kalo ama yang 18wos amreican long haul beda ya...???
Soalnya yang game-ku yang american...
bisa gak kalo di-mod kayak punyamu...???

Logan said...

@Nuzulil Hidayat : ngga bisa bro.. harus 18 WoS haulin :)

jaja said...

Mas saya pakai xp3 pd mydocumen ada folder 18Wos hauli dan didalamnya ada mod-music dst.jadi yang dimaksud file rimv4 scs hasil extrac rosalinaindah dicoppykan ke mod dalam folder 18WoS haulin.apa bemikian ...thaks.....ditunggu.

jaja said...

Mas saya pakai xp3 pd mydocumen ada folder 18Wos hauli dan didalamnya ada mod-music dst.jadi yang dimaksud file rimv4 scs hasil extrac rosalinaindah dicoppykan ke mod dalam folder 18WoS haulin.apa bemikian ...thaks.....ditunggu.

jaja said...

Mas saya pakai xp3 pd mydocumen ada folder 18Wos hauli dan didalamnya ada mod-music dst.jadi yang dimaksud file rimv4 scs hasil extrac rosalinaindah dicoppykan ke mod dalam folder 18WoS haulin.apa bemikian ...thaks.....ditunggu.

jaja said...
This comment has been removed by the author.
jaja said...

Mas saya pakai xp3 pd mydocumen ada folder 18Wos hauli dan didalamnya ada mod-music dst.jadi yang dimaksud file rimv4 scs hasil extrac rosalinaindah dicoppykan ke mod dalam folder 18WoS haulin.apa bemikian ...thaks.....ditunggu.

Anonymous said...

wah keren sekali gan game`y..

Ova Vaseppi Hakim said...

gan,, ini trial or full version?? kmarn sempt download d lain, tapi malah trial,,

Logan said...

@Anonim : ha ha,game terbaik ini untuk Mod Ers

@Ova Vaseppi Hakim : Full version kok :)

arrie_dot29 said...

gan kalo traffic yang agak sepi ada ga ? soale kalo ramai lelet banget gamenya..

Logan said...

@arrie_dot29 : kurang tau bro,soalnya selama ane main ini mesti trafficnya rame terus,walaupun kadang2 lelet,yg penting seru :D

Anonymous said...

bro ada mod truck indonesia gk?

eko fans bus mod said...

kalau mod trafic sepi ada, tapi gua lupa situs ny, cari aja di mbah google, em....... mas, masih ada gag map jabar V1 ama V2 nya, yg di atas gag bisa mas, tolong bantuannya........

sinonim bukan anonim hehe said...

kalau gag salah windows 7 bisa, tergantung drivernya aja, kalo udh instal driver grapick card nya, insya allah bisa mas...... Saya aja pakai win 7, kalau mod haulin itu gag bisa sembarangan gabungin, hanya ,mod bus,map ,ama trafic aj ,kalau di tambah jadi 2 mod busnya, pasti eror tu gme, hehehe,,,,,,,

Raka Anugrah P said...

kalo map java namanya "Java map 2.2 by Dito"
kalo trafic indonesia namanya "Rivela da Emperor traffic"

Anonymous said...

gan klo seumpama ni ya..musiknya bisa di ganti dengan lagu dangdut gitu.bisa ga ya? hehe

Alfarezy said...

Page not found. The file might have been deleted due to copyright infringement issue.
kok tulisannya gtu pas mau donlot?

Logan said...

@Alfarezy : Mungkin filenya udah dihapus sama hostingannya bro

Anonymous said...

gan ada ngga link Rim v4 yg lain ..
yg agan share udah diDelete tuh gan
yg ane tinggal Rim V4 lagi yg belom keDownload

buminet said...

Gan Kalo Download Game'a Gmna Gan???
Tolong Kasi Tau Ya Gan,,,,,

Anonymous said...

kk cara dapetin mod bus indonesia nya kya mana

Anonymous said...

kk cara dapetin mod bus indonesia nya kya mana

Logan said...

Kunjungi dan diskusikan ==> http://www.facebook.com/groups/haulin.indonesia/

Anonymous said...

terus kk

baguz_pradana said...

untuk win7 yang seri home basic gag ada masalah gan, tp kalo buat win7 yang seri ultimate kadang2 emang nge'hang sendiri

Tunggal said...

gan, bus modnya kog ga bisa di dunlud ya? di MF tulisan "Invalid or Deleted file" gimana ya? tolong di bantu

andieskom said...

GAn mo donlut master game kok udah keDELETE? gmn nih.. thks

Anonymous said...

gan gmna cara buatnya,pke long haul bsa gag

Logan said...

@Anonim : pake mod nya haulin jelas ngga bisa :)
@andieskom : kalo seandainya udah dihapus..coba cari masternya di rental game terdekat

Anonymous said...

gan ko game nya ga bisa di instal padahal file yang diperlukan udah ada

Logan said...

@Anonim : ngga bisa installnya gimana ?

Adie said...

file ini udah ga ada gan? >"RIM v4.scs"< udh kedelete di mediafire :(
setiap mau mau 'mulai' keluar sendiri. mohon pencerahannya gan. tks

Anonymous said...

pengen mod-mod yang langka?nyari gak ketemu?coba liat di https://www.facebook.com/groups/344203638949827/
ada platinum v4
rim v5
rim x6
jetbus v2
kompliiiittt....dan gratis....

↘αℓвєят↙ said...

kasih link mod mobil marcedes donk please...

Anonymous said...

di win 7 work bgt ko

Willy said...

ajarin cara bikin bus donk gan ??!! plzz
ane pngen ndesign bis sndiri..
itu gmna caranya ya gan ???

Anonymous said...

tolong kenapa setiap mulai ada tulisan "prism3d not work ya ? padahal spek laptop saya sudah cukup,saya pakai windows seven,tolong ajarin dong ?

bayu choirul said...

terima kasih buat game ya, bagus banget walaupun ngambil penumpang ya susah.

Logan said...

Makasihhhh

Anonymous said...

kaka ksih tau donk cara bisa nginstal WOS haulinnya di windows 7 cz ps sy mw instal keluar warning "Not supported O.S" gtu ,tlong pencerahannya?

Muhammad Ghiyats Lizu@rdi said...

mau tanya gan,. saya cuma naruh mod map sama mod jetbus,. tp pas loading mau mulai maen.nya kok game.ny not responding mulu, macet mulu,. itu knp y gan?? mohon pencerahan.nya,. trm ksh,.

Anonymous said...

siapa yg bilang di win7 gk bisa....?? laptopku pake win7 lancar-lancar aja!!

Anonymous said...

Download RIM v4.scs Dimana ??? Please kasi tahu ??

Logan said...

Nah tuh udah ada yg bisa di win7 :) Lancar kan...

Anonymous said...

kk logan kan q dah donlowd trafic ma map java 2.2 nya
q coba bisa

kn q punya bus mod platinum.v3

kok klo di gabungin ketiga nya gk bisa ya???

knapa?????

Logan said...

@Anonim : jgn digabungin semuanya :) pasti gak bisa.

Unknown said...

mas, ini aku download mod "RosaliaIndahManiav4" kok gak bisa ...
tolong bantuannya ya mas.
aku butuh sekali soalnya.

terima kasih.

Anonymous said...

gan ntar klo g bsa gmn?

Anonymous said...

gan gk ada urlnya,gimana nih gan??

Unknown said...

gan gimana caranya menjalankan game haulin tapi uangnya habis, and gag lwat buy......
tlong cpet ya gan......
trimakasih sebelumnya......

Unknown said...

gan gimana caranya menjalankan game haulin tapi uangnya habis, and gag lwat buy......
tlong cpet ya gan......
trimakasih sebelumnya......

Unknown said...

kok bisa di lajur kiri mas

Unknown said...

kok bisa di lajur kiri mas

ACER ASPIRE 4752 G said...

gan kok gw install wos haulin cuma trial asih prims3d nya kan gw bli kaset nya gk donload...

Anonymous said...

GIAMANA CARA NGANGKUT ORANG KKA LOGAN BANTUON MAKSIH :D

Anonymous said...

ka logan saya kasus sama sy acer sya beli cd nya kok trial terus klo pengen full dimana tolong bantu k logan..boleh minta link donlod nya

Anonymous said...

gan agan download RIMv4 nya di web apa

Egi Putra said...

Mas, itu screen shot yg bebek goreng lokasi nya dimana ya ?

Anonymous said...

mante bnget Gann !!! tpi klo mobil kecil add gx kk ??

Anonymous said...

ko pas di jakarta aneh sih tempatnya

Anonymous said...

buat w7 32b kalo ga bisa instal, cba instal di kmputer yg pke wXP, trus copy folder 18 w0s di programs file ke flashdisk trus copy lagi ke komputer w7 32b, gue dah coba, eh brhasil deh???

My Zone said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

web cracknya apa gan?
gamenya udh sya download tnggal crack, map n mod busnya
trims
oh ya gan modnya gk ada di document gmna tuh gan

Unknown said...

download mod busnya kok gak bisa gan..??

Anonymous said...

thanks gan !

Anonymous said...

ALL bagi yang belum bissa buka, tenang aja,walaupun pake windwos7 ga bissa tpi download aplikasi B1
teeap semangat bus indonesia

My sharing place said...

Install di windows7 kok gabisa gan? Gua sudah download di situs mana pun di goggle, tetep gaada satu pun bisa di install. Error selalu. Mohon bantuan gan! Gue pengen maen tu game, kayaknya asik.

Anonymous said...

kk logan, mod bus rosalia indahnya diupload lagi donk.

Unknown said...

Saya Make Windows 7 kok

Dan's said...

bro ada mod yg smua truk manjadi bus gk????
kalo ada kasi tau linknya
trima kasih

Hatsune Miku said...

ada mod trek indonya gak mas?

Anonymous said...

gan kalo ada terminalnya gi mna

Anonymous said...

kok DC java map 2.2 nya gan

Anonymous said...

saya cari mod truck atau truck yg baru deh gampangannya.. ada gak kk??

Anonymous said...

om, salam kenal. mau nanya. tempat saya gak ada folder mod. yang ada cuma 3 folder : 1. help_files 2. Licenses 3. Lib. udah itu doang om. apa saya harus buat folder sendiri?trims atas bantuannya om

Anonymous said...

agar bisa full version gimana? tolong dijawab donk boz

Unknown said...

bro... mod bus rosalia indahnya diupload lagi yakk

Anonymous said...

Apa Mega bus Complete downloadnya bisa

Anonymous said...

Downloadnya Part (1/3)

arieflalunies said...

ane dah dweonlod gan,, p pas di instal tuh keluar sendri gan... padahal ane dwonloadnya di tmpat2 yg berdeda2 gan tp tetep ja nihil gan

Unknown said...

gimana cara pilih bus nya gan?????????????

Unknown said...

tolong cepat dijawab !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

bray,punyaku abis ku ngecheat itu kok gamenya macat2 ya?

alfan said...

saya kan udah punya 18 wos haulin ya mas tpi kok gak bisa masuk tpi malah keluar tulisan the drive or network connection that the shortcut

Anonymous said...

gan ane udah pake map java, tapi kenapa si ga mau masuk trus, giliran mapnya dilepas bisa.
tolong dong bales cepat

dikin said...

Gan, sy kok prism3d.exe nya error, kenapa ya & tolong kasih tau solusinya gan, trima kasih

wonderful said...

kok pnya ku pas mau maen lagi gk bisa di load knp ya tolong pencerahannya

wonderful said...

kok pnya ku pas mau maen lagi gk bisa di load knp ya tolong pencerahannya

Anonymous said...

ko dah pake mod map indo gak bisa di load sih??? trus pke modbus gak bsa buat "carrier"???

galih anwar ibrahim said...

gan,. saya install di windows 7 .tapi pas dimainin kok bayangan bisnya ga ada trus sorot lampunya ke jalan ga ada juga padahal lampu bis udah nyala.....mohon sarannya :)

Anonymous said...

Bang Kok Punya Saya Document Trus Yg Mod Kok ga ada ?

Anonymous said...

ada yang jual cd nya gak

18 Wos Haulin said...

This is game amazing!!!!

Anonymous said...

gan cara naikin penumpang ke bus gmana???????bntu donk bingung nih

RRH said...

gan not supported gimana? padahal sblm ane install ulang laptop work gan, mohon solusi gan.

Anonymous said...

Gan punya saya gak ada orangnya

Anonymous said...

Gan 18 Wheels of Steel Haulin saat mulai kok sya nyalain lampunya gk nyala di jalan raya saya bingung apa versinya masih lama ..?
Tolong Jawab Secepatnya YA

Anonymous said...

jiah, punya ane prism3d engine not working =,=
ada yang bisa bantuin ane gak ??

Unknown said...

yang punya blog kabur, pakai win 7 64 bit atau xp sp2, yang jelas dong kasih sarannya, diam aja

Aziz said...

mantep gan work semua

Bintang Dyni Putra said...

Info :
- Memakai windows xp bisa!

Namun di windows 7saya installnya gak bisa, untungnya saya punya windows xp

Apalagi windows 2000 lebih bisa

Windows8 kata teman saya bisa

Anonymous said...

windows 7 bisa ko, tapi saya pake windows 8, jangankan haulin, ukts sama ets2 aja bisa :D

Anonymous said...

Saya bisa main game ini di windows 7 ultimate 32-bit biasanya kalo ada tulisan "prism3d engine has stooped working" itu biasanya spek komputer yang gak kuat/mod-nya yang error kalo spek gak kuat, pake mod seperlunya jangan banyak2 dan kalo map java ultimate itu buat spek komputer yang tinggi jadi coba ganti mod yang kira2 berat dan pake seperlunya saja

Ardhieva D. Yodha said...

gan, ane minta pencerahannya, biar bias jalan di jalur kiri gimana ya ? soalnya haulin ane jalan di jalur kanan gan, mohon infonya.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles