Wednesday, October 27, 2010

'Kuku Bima' Terus Tayangkan Iklan Mbah Maridjan Tapi Tak Ada Lagi 'Roso'!


Roso! Roso! Jargon iklan minuman energi Kuku Bima Energi milik PT Sidomuncul lekat dengan sosok Mbah Maridjan sang juru kunci Gunung Merapi. Meski Mbah Maridjan sendiri sudah tiada, iklan ini pun akan tetap ditayangkan PT Sidomuncul. Namun Iklan ini akan ditayangkan dengan jargon yang berbeda.

"Mengenai iklan, Sidomuncul akan terus menayangkan iklan Mbah Maridjan dengan jargon iklan baru 'Hidup adalah Kehormatan'," ujar Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat di RS Sardjito, Jl Kesehatan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Irwan mengaku iklan ini bukan mengenang sosok Mbah Maridjan. Konsep iklan ini yakni kematian dan kehidupan adalah rahasia Tuhan. Mbah Maridjan dinilai sosok yang pemberani, sederhana, dan setia melaksanakan tanggung jawab sampai akhir hayatnya.

"Iklan yang lama selesainya baru tahun depan. Kita masih konsep untuk iklan baru ini," ujarnya.

Irwan mengatakan, royalti dari iklan baru ini nantinya akan diberikan kepada warga di sekitar rumah Mbah Maridjan yang ikut hancur terkena semburan wedhus gembel Gunung Merapi, terutama keluarganya. "Sidomuncul tidak suka gonta ganti ikon Kuku Bima. Tetap Mbah Maridjan, tak tergantikan," jelasnya.

Mbah Merapi dikontrak oleh perusahaan jamu PT Sido Muncul untuk iklan minuman berenergi 'Kuku Bima'. Saat itu, Mbah Maridjan dikontrak bersama petinju Chris John.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles