Tabloid PULSA

Thursday, September 2, 2010

Mengungkap Arti Lagu Anak Anak

Arti Lagu yang salah,dan menyesatkan anak anda ^^

1. "Balonku ada 5...rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru...meletus balon hijau, dorrrr!!!" Perhatikan warna-warna kelima balontsb., kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnyaada 6, bukan 5!



2. "Aku seorang kapiten...mempunyai pedang panjang... kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorangkapiten!" Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapidi bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnyadia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunyaseharusnya dia bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedangpanjang)... kalo berjalan prok..prok.. prok.." nah, itu baru klop! jikaingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : "mempunyaipedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. .gandul.. atau srek..srek.. srek.." itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!



3. "Bangun tidur ku terus mandi..tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkantempat tidurku.." Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkantempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secarabaik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabismandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsungmembersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!



4. "Naik-naik ke puncak gunung..tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohoncemara.. 2X" Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi,semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendakigunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan ygtajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cumanoleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2!



5. "Naik kereta api tut..tut..tut. .siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya .. bolehlah naik dengan naikpercuma.. ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama" Nah, ygbegini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunyagratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!



6. "Di pucuk pohon cempaka.. burungkutilang berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2sambil bernyanyi tri li li..li..li.. li..li.." Ini juga menyesatkan dantidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg sebenarnya. Burungkutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..! kalo tri li lili li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!



7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."Inijelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan diatas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anakkecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minumsusu!



8. "nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk"Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"



9. "Bintang kecil dilangit yg biru..."Bintang khan adanya malem, lah kalo malem bukannya langit item?



10. "Ibu kita Kartini...harum namanya."Namanya Kartini atau Harum?



11. "Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa kududuk di muka."

Nah,gak sopan khan..



12. "Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita..."kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam

3 comments:

Unknown said...

Hai..blognya keren lho…saya udah baca beberapa konten…
salam kenal..nama saya Kak Zepe.
Saya juga punya sebuah blog yang membahasa segala sesuatu tentang dunia anak.
Khususnya tentang lagu anak-anal..
Kalau mau tahu lebih lengkap, silakan bergabung di blog saya.
Ada di
http://lagu2anak.blogspot.com
Sekalian ikut serta dalam mengembangkan lagu anak di tanah air yang kian merosot…
Mohon dukungannya untuk mensukseskan gerakan ini.
Salam cinta lagu2anak…

Anonymous said...

Yg lirik balonku itu "hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru" bukan "merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru" Jadi balonnya ada 5 ..

cara merawat payudara said...

Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles