Saturday, July 17, 2010

Obama dimata Indonesia

Kabar kedatangan presiden Amerika Barrack Obama ke Indonesia dianggap sebagai perjalanan nostalgia, tak heran memang. Hal ini dikarenakan Barrack Obama pernah menghabiskan secarik masa kecilnya di negeri tercinta ini. Banyak sekali kenangan yang didapat Obama selama tinggal di Menteng. Ia juga mendapat banyak teman baru di Indonesia.
Jadi boleh dikatakan bahwa kedatangannya ke Indonesia juga sebagai pengobat rasa kangenya akan Indonesia, negara yang secara tak langsung telah menempanya untuk menjadi seorang presiden.



Selama tinggal di Indonesia, Obama mengenal banyak teman , kerabat, dan para tetangganya. bagi mereka, Obama adalah pribadi yang menarik.

Berikut adalah kesan para kerabat Obama di Indonesia :

Djoemiati (tetangga Obama)
"Dia anak yang menggemaskan, kalau sedang lari, Si Barry (panggilan obama) mirip bebek sawah. Dia itu gemuk, jadi kalau lari lucu banget"

Eddy Purwantoro (tetangga dekat dan teman bermain Obama)
" Dia suka memamerkan barang yang dibawa keluarganya dari Irian, Saya pertama kali tahu tombak Irian, ya, waktu main ke rumah Barry,”

Yunaldi (teman sekelas Obama di SD Fransiskus Asisi)
"Dia suka pamer hewan peliharanya, ada ular, biawak, Kura-kura, dan lain-lain. Saya pernah marah gara-gara dia ngagetin saya pake kura-kura"

Johny Askiar (kakak Yunaldi dan teman main Obama)
"Dia punya banyak Pistol mainan dan Spidol, pada jaman dulu hanya orang kaya yang bisa beli spidol. Saya juga pernah diberi pistol mainan sama si Barry"

Eti Hayati (kakak tertua Askiar dan tetangga Obama)
"Dia sering main ke rumah kami, soalnya ibu Ann (Ann Dunham, ibunya Obama) juga sering njahitin bajunya di sini. dia juga sering makan di rumah kami, dia paling suka sama rendang"

Israella Pareira Darmawan (mantan Guru Obama di SD Fransiscus Asisi)
"Di sekolah Asisi, menyebutkan kosakata Indonesia Barry amat terbatas di bulan-bulan awal masuk sekolah. Baru pada bulan keempat dan kelima, Obama mulai bisa berbahasa Indonesia meski terbata-bata. Nilai bahasa Indonesia Barry cuma 5. Tapi ia amat pandai matematika. Secara keseluruhan Obama masuk sepuluh besar. ”Dia anak cerdas, sabar, mudah bergaul,”

Sandra Sambuaga(teman Obama di SD Menteng, dulu namanya SD Besuki)
"Barry itu kawan yang mudah berteman dan tak gampang marah, dia sering melindungi teman-temanya yang bertubuh kecil"

Widiyanto (teman sebangku Obama di SD menteng)
Obama sering menunjukkan gambar-gambar tokoh superhero, seperti Batman dan Spiderman, serta gambar hasil coretan tangan kidalnya. ”Ia juga ikut pramuka dan karate,”

Rully Dasaad (teman sekelas Obama di SD Menteng)
Barry itu teman yang dan dikenal tak bisa diam dan kerap menebarkan bau apak keringat kepada kawan-kawan mereka setelah bermain kasti. ”Saya ingat waktu ikut pramuka, Barry pernah diikat oleh kakak kelas karena tak bisa diam,”

Eddy Purwantoro (teman bermain Obama)
"Walaupun dia Nasrani, tapi kami sering bermain bersama di Masjid, apalagi kalau pas bulan puasa. Barry sering pakai sarung untuk menutup mukanya. biasanya Kami bermain ninja-ninjaan"

sumber http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/03/obama-di-mata-kerabat-kerabatnya-di.html

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles