Tabloid PULSA

Thursday, November 4, 2010

Tips Menyetrika Kain Sutera

img

Umumnya setiap wanita memiliki satu item fashion yang terbuat dari bahan sutera. Item fashion itu bisa berupa kain batik sutera atau gaun.

Karena teksturnya yang halus dan super lembut, perlu adanya perlakuan khusus dalam merawat bahan sutera. Berikut langkah-langkah menyeterika bahan sutera seperti yang dikutip dari ehow.

1. Untuk menyeterika bahan sutera, Anda memerlukan alat seterika khusus Biasanya alat seterika itu dilengkapi dengan pengatur suhu untuk jenis-jenis kain yang akan diseterika. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengatur suhu untuk kain sutera.

2. Lapisi bagian bawah dan atas kain sutera dengan kain lain, misalnya kain katun putih. Hal ini untuk mencegah seterikaan Anda menyentuh kain secara langsung. Sehingga risiko kerusakan lebih kecil. Pastikan kain yang Anda gunakan untuk melapisi kain sutera tidak kusut. Karena hal itu justru membuat kain sutera Anda bertambah kusut.

3. Saat menyeterika, jangan terlalu menekan alat seterika Anda. Lakukan dengan ringan dengan gerakan satu arah. Jangan menyeterika dengan arah bolak-balik karena beririko merusak serat kain sutera.

4. Setelah Anda yakin busana atau kain sutera sudah licin, gantunglah secara hati-hati dengan gantungan baju. Biarkan bahan atau busana sutera Anda mendingin setelah diseterika. Setelah itu simpan kembali di lemari.

8 comments:

setrika uap said...

bagus gan

setrika uap said...

bagus gan

setrika uap laundry said...

sangat bermanfaat

setrika uap said...

mantap

setrika uap said...

artikel yang bermanfaat

harga setrika uap said...

thank's gan

setrika uap said...

saya akan kembali untuk melihat artikel yang lain

pakaian bandung said...

salam kenal kak

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles