Tabloid PULSA

Monday, November 1, 2010

5 Tanda Pria Bertubuh Sehat

img
Lelaki selama ini dikenal cuek atau tidak terlalu memperhatikan kondisi kesehatannya. Tapi ada 5 tanda yang bisa dilihat dari seorang laki-laki yang menunjukkan ia memiliki tubuh sehat.

Tak perlu keluar banyak biaya tinggi untuk tahu apakah pria sehat atau tidak karena ada beberapa tanda yang bisa diperhatikan.

Dikutip dari Askmen, Senin (1/11/2010) ada 5 tanda yang menunjukkan seorang laki-laki memiliki tubuh yang sehat, yaitu:

1. Memiliki kuku berwarna merah muda
Kuku memang diketahui bisa memberikan petunjuk mengenai kesehatan seseorang. Umumnya kuku dari orang yang sehat memiliki warna merah muda, kuat dan halus. Perubahan yang terjadi pada kuku bisa menjadi sinyal adanya gangguan kesehatan, misalnya gangguan pernapasan atau kekurangan zat besi.

2. Urine berwarna kuning pucat
Warna urin bisa menjadi petunjuk banyak hal seperti ada gangguan di ginjal atau tidak serta apakah asupan cairan seseorang sudah terpenuhi atau belum. Warna urin normal yang menunjukkan seseorang sehat adalah kuning pucat. Tapi jika warnya berubah menjadi pekat, bisa jadi orang tersebut mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.

3. Saat ejakulasi memiliki air mani sebanyak satu sendok teh
Seorang laki-laki muda yang sehat akan memiliki air mani sebanyak 2-5 ml saat ejakulasi, sementara itu jumlah air mani ini akan berkurang seiring bertambahnya usia. Tapi jika jumlahnya kurang dari 2 ml bisa menjadi indikasi hypospermia, yaitu suatu kondisi yang dapat mempengaruhi kesuburan laki-laki. Selain jumlahnya, warna dan konsistensi air mani juga bisa memberi petunjuk, orang yang sehat memiliki air mani berwarna putih atau abu-abu dan lengket.

4. Memiliki detak jantung 70 denyut per menit saat istirahat
Jumlah denyut jantung saat istirahat adalah indikator besar tingkat kebugaran seseorang secara keseluruhan. Meskipun bervariasi, tapi laki-laki sehat umumnya memiliki detak jantung saat istirahat sebanyak 70-75 denyut per menit (beats per minute/bpm). Jika jumlahnya berada di luar kisaran ini, kemungkinan ada masalah kesehatan yang mendasarinya.

5. Memiliki kulit tubuh elastis
Elastisitas kulit umumnya digunakan untuk menilai derajat dehidrasi seseorang. Jika asupan cairannya cukup, maka kulit akan mempertahankan elastisitasnya. Untuk mengujinya cukup mencubit kulit di punggung tangan, jika kulit kembali ke bentuk semula secara perlahan atau lama maka ini menandakan ia mengalami dehidrasi.

http://www.detikhealth.com/read/2010/11/01/183051/1481879/766/5-tanda-pria-bertubuh-sehat

3 comments:

Meutia Halida Khairani said...

wew, secara gw cewek, kagak tau ahh soal gini2an

Logan said...

ini kan cuma bacaan ^^

Dipta said...

bagus juga untuk refrensi

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles